oleh

Mantaap 16 Kepala Desa Sah di Lantik PJ Bupati Mesuji, Ini Kata Sulpakar

Buktiinvestigasi.com (Mesuji Lampung) – Sebanyak 16 Kepala Desa terpilih masa jabatan 2023-2029 di Kabupaten Mesuji sah dilantik oleh Bupati Mesuji Sulpakar di aula Kantor Desa Rejobinangun Kecamatan Simpang Pematang Kabupaten Mesuji.Rabu 13/09/23.

Bedasarkan peraturan Bupati tentang pemilihan Kepala Desa yang sudah melalui proses mulai dari pendaftaran sampai di laksanakan pemilihan Kepala Desa maka16 Kepala Desa terpilih di Lantik dan di ambil sumpah jabatan oleh Bupati Mesuji.

Dalam sambutannya Bupati Mesuji Sulpakar menyampaikan Kepala Desa harus sungguh sungguh menjalankan tugas dengan sebaik baiknya.

“Kepala desa harus bisa memimpin masyarakatnya dan mengayomi masyarakat secara keseluruhan, pemimpin yang bisa memimpin keseluruhan untuk masyarakatnya” ujar Sulpakar.

Selanjutnya, Kepala desa juga harus punya jiwa pemimpin yang bisa jadi panutan bagi masyarakatnya,tidak boleh sembarang memimpin,tidak boleh arogan dan tidak boleh semaunya”ucapnya.

Masih katanya, Kepala Desa harus punya jiwa pemimpin dan harus disiplin dan harus taat kepada aturan seperti menggunakan atribut Dinas harus sesuai,kita tunjukan kepada masyarakat kepemimpinan kita sebagai Kepala Desa,jangan semau maunya”Ucap Sulpakar.

Kepala Desa juga harus tau dan berperan untuk pengelolaan pemerintahan pengelolaan keuangan, pengolahan administrasi semua harus tau tentang pengelolaan yang ada di Desa.

“Jangan hanya berdiam diri menjadi kepala desa,semua kegiatan masyarakat harus di utamakan seperti halnya keluhan keluhan masyarakat yang mengalami penderitaan seperti sakit,gizi buruk dan benar benar bekerja dengan iklas untuk masyarakat”tegasnya

(ADV Agus S)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed