oleh

Lima Makam Leluhur di Gedung Meneng Di Kunjungi Qodrotul Ikhwan, Ini Katanya

Buktiinvestigasi.com (Tulang Bawang Lampung) – Calon Bupati Qudrotul Ikhwan dari Paslon nomor urut dua (2) mengunjungi Kampung Gedung Meneng yang memiliki banyak sejarah dimasa lampau, menurut tokoh Masyarakat bahwa Kampung ini sudah ada dan berdiri dihuni oleh masyarakat sejak jaman kerajaan, dan menjadi sebuah Perkampungan pada Jaman Kolonial Belanda. 27/10/24

Kedatangan Calon Bupati Qudrotul Ikhwan dikampung Gedung meneng guna memohon Ridho dan izin dari para leluhur yang berada dikampung tersebut, adapun makam para leluhur yang dikunjungi Calon Bupati Nomor urut 2 yakni Makam Menak Ratu Kebuyut, Menak Gepeng,Ratu Penambah, serta Pangeran Ratu sebagai keturunannya.

Ada pula Makam Raja Laut, yang disebutkan sebagai pendatang, dengan kuburannya sepanjang 7 Meter membuat penasaran Calon Bupati Qudrotul Ikhwan ingin mendalami sejarah dikampung tersebut.”kayaknya seru mendalami makam bersejarah di kampung gedung meneng ini,saya mau mengajak kawan-kawan dari luar untuk menggali sejarah disini.”cetusnya.

Selain itu,banyak hal yang diserap oleh Calon Bupati Qudrotul Ikhwan pada saat dirinya mengunjungi kampung Gedung Meneng,seperti wisata alam, wisata sejarah dan wisata religi, yang menurutnya dapat mendongkrak ekonomi masyarakat dan mendukung pembangunan disektor perikanan nelayan tangkap, para petani, buruh, dan sesepuh maupun tokoh-tokoh masyarakat.

“kampung gedung meneng ini sangat luar biasa potensi alamnya,dan amat disayangkan jika kita tidak bisa memanfaatkannya,karena kalau kita kelola potensi alam ini bisa menunjang pendapatan untuk masyarakat sekitar.”ujarnya.

Gedung Meneng sendiri sudah melahirkan dan mekar menjadi beberapa Kampung, diantaranya Kampung Gedung Bandar Rahayu, Kampung Gedung Bandar Rejo, Kampung Gedung Meneng Baru, sehingga kini luas wilayah Kampung Gedung Meneng kurang lebih seluas 7.500 hektare.

Kedepannya jika terpilih menjadi Bupati Tulang Bawang, Qudrotul Ikhwan akan lebih serius untuk membangun kampung gedung meneng dari berbagai sektor yang dimiliki kampung tersebut.”asalkan masyarakat gedung meneng mau bekerjasama,saya akan berusaha membangkitkan potensi-potensi alam yang sangat luar biasa ini,sehingga kedepannya pendapatan masyarakat sekitar bisa bertambah.”pungkasnya.
(****)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed